Menghemat Baterai Android

Menghemat Baterai Android

Sekarang banyak sekali orang yang mengeluh karena baterai android yang mudah habis. Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana sih caranya menghemat baterai android ??
Sebelumnya akan dijelaskan mengapa kok baterai android cepat habis. Baterai Android cepat habis itu karena dalam androidmu terdapat banyak fitur-fitur atau aplikasi yang sangat banyak dan akan memperberat sistem kerja androidmu, maka dari itu baterai androidmu cepat habis. Tapi tenang saja, disini akan diberikan tips atau cara mengehmat baterai android. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

menghemat baterai android

Menghemat baterai itu memang sangat perlu dilakukan ketika kalian saat keluar rumah, pergi main yang jauh dari rumah. Karena HP androidmu juga sangat dibutuhkan jika ada sesuatu yang darurat atau penting. Jadi kalian harus mengoptimalkan baterai android agar tidak cepat habis. Langsung saja ini adalah tips cara menghemat baterai android :
  1. Jika anda sedang tidak melakukan aktifitas di dunia maya atau anda sedang tidak menggunakan / memerlukan android pada saat-saat tertentu maka sebaiknya anda mematikan paket data / data connection yang ada di android anda/
  2. Jika anda sedang tidak dalam arena WiFi atau anda juga tidak sedang ingin internetan / browsingan menggunakan WiFi, maka sebaiknya matikanlah fitur WiFi connection pada android anda.
  3. Jika anda tidak sedang ingin mencari lokasi / tempat, matikanlah fitur GPS yang ada di ponsel anda.
  4. Matikanlah bluetooth apabila anda tidak sedang mengirim / menerima file data, gambar, atau mp3.
  5. Jika anda sedang tidak peduli dengan sms dan telfon pada android anda. Gunakan fitur mode pesawat / flight mode untuk menghemat baterai.
Itulah tips cara menghemat baterai android dari saya jika anda sedang berpergian jauh keluar rumah. Gunakanlah tips atau cara menghemat baterai android tersebut agar baterai android anda tidak cepat habis. Semoga bermanfaat, terimakasih :)


Previous
Next Post »
Thanks for your comment